Selasa, 18 September 2012

Queue

Kali ini saya akan membahas tentang salah satu mata kuliah saya di kampus yaitu struktur data. Nah di dalamnya terdapat sebuah istilah tentang Queue.
Apa kalian sudah pernah mendengarnya?atau belum sama sekali? Atau sudah pernah tetapi belum tahu artinya?? Mungkin makalah saya dan tema – teman kelompok saya bisa membantu anda.
Biar anda tahu isi dari makalah ini saya akan copaskan sedikit untuk anda.

Queue adalah salah satu list linier dari struktur data. Queue beroperasi dengan cara First In First Out (FIFO) elemen pertama masuk merupakan elemen yang pertama keluar. Untuk penyisipan (INSERT) hanya dapat dilakukan pada satu sisi yaitu sisi belakang (REAR), sedangkan untuk penghapusan (REMOVE) pada sisi depan (FRONT) dari list.
Sebagai gambaran, cara kerja queue dapat disamakan pada sebuah antrean di suatu loket dimana berlaku prinsip, siapa yang duluan antre dia yang akan pertama kali dilayani, sehingga dapat dikatakan prinsip kerja queue sama dengan prinsip sebuah antrean.
Nah sudah tahu sedikit tentang queue kan...?
Masih kurangkah??kalau masih pengen tau lebih banyak silahkan download makalah berbentuk power point ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar